Wednesday, February 17, 2021

DOA MAKRIFAT DARI AL-IMAM ASY-SYEIKH IBNU ATHA’ILLAH AS-SAKANDARI قدس الله سره

“Ya Rabb, inilah kehinaanku yang nyata di depan-Mu dan inilah keadaanku yang tidak tersembunyi dari-Mu. Kepada-Mu aku memohon agar sampai kepada-Mu. Dengan-Mu aku mencari petunjuk tentang-Mu, maka berilah kepadaku petunjuk dengan cahaya-Mu untuk sampai kepada-Mu. Tegakkanlah aku dalam kesungguhan pengabdian di hadapan-Mu.

Ya Rabb, ajarkanlah kepadaku ilmu-Mu yang masih tersembunyi dalam perbendaharaan-Mu. Periharalah aku dengan rahasia nama-Mu yang tetap terpelihara.

Ya Rabb, berilah kepadaku tingkat hakikat yang diraih orang-orang Muqarrabin (yang dekat kepada-Mu) dan jalankanlah aku di jalan orang-orang yang majdzub (yang ditarik kepada-Mu).

Ya Rabb, puaskanlah aku dengan aturan-Mu daripada aturanku sendiri. Puaskan aku dengan pilihan-Mu daripada dengan pilihanku sendiri. Dudukkanlah aku di tempat-tempat keperluanku yang sesungguhnya.

Ya Rabb, keluarkanlah aku dari kerendahan diriku dan bersihkanlah aku dari keraguan dan syirik sebelum masuk ke lubang kuburku. Hanya kepada-Mu aku meminta bantuan, maka bantulah aku. Kepada-Mu aku berserah diri maka jangan beratkan bebanku. Hanya kurniaan-Mu yang kuharap, maka jangan Engkau menolaknya. Kepada-Mu aku mendekat, maka jangan Engkau menjauhkan aku. Di pintu-Mu aku berdiri, maka jangan Kau usir aku.”

[ Syeikh Ibnu Atha’illah dalam kitab Al-Hikam, dengan syarah oleh Syeikh Abdullah Asy-Syarqawi ]


No comments:

Post a Comment